Larangan Melaknat orang Kafir

Diterangkan bahwasanya para Salaf yaitu para sahabat sangat bersemangat dalam perbuatan kebaikan & sangat cepat untuk rujuk dari kesalahan, salah satu contohnya adalah kisah ketika Umar bin Khottob saat menjabat sebagai kholifah didatangi Uyainah bin Hisn dan mengadukan sesuatu hal tentang pembagian yang menurutnya tidak adil, kemudian berkata : Ya ibn Khottob! (tanpa menyebut Amirul Mukminin), Mendengar panggilan ini hampir-hampir Umar bin Khottob Marah dan ingin memukulnya, tapi Ibn Abbas Radhiyallahu ‘anhu menasehatinya dan membacakan ayat Al qur’an yang artinya “Berpalinglah dari orang-orang yang bodoh” saat itu juga maka Umar bin Khottob tersadar dan kemudian beliau disifati oleh Ibn Abbas sebagai orang yang paling sesuai dengan Kitabullah, apa yang dikatakan oleh AlQur’an langsung dipraktekkan. Begitulah seharusnya Akhlaq kita meniru terhadap perbuatan para salaf yaitu para sahabat yang demikian bersemangatnya dalam melaksanakan perintah Allah dan Rasulnya.

Kemudian masuk pada bab selanjutnya dari pembahasan kitab Riyadhussholihin ini yaitu bab tentang “Melaknat Orang Kafir”.

Bagaimanakah Rasulullah mengajarkan tentang Hal ini, silahkan download kajiannya disini

Post Author: Syi’ar tauhid

Syiar Tauhid adalah sebuah Stasiun Radio yang mengudara di frekuensi AM 675 kHz dan dipancarluaskan melalui media internet melalui streaming di www.syiartauhid.info yang menyajikan Program Kajian Ilmiah Ahlussunnah dengan tema pembahasan Akidah, Fikih, Adab, Muamalah, Keluarga, Pendidikan Anak, dll. == [ Mari Mendulang Faedah Ilmiah bersama AM 675 kHz - Syiar Tauhid Radio Ahlussunnah Wal Jama'ah ] ==