Keutamaan Faqir

Kajian yang berlangsung setiap ba’da Shubuh hari Selasa, Rabu & Kamis membahas Kitabur Riqoq/Roqooiq yang merupakan salah satu bab yang ada di dalam Kitab Shahih Bukhori.

Pada kesempatan kali ini pembahasan masuk pada bab “Keutamaan Faqir”

Terdapat perbedaan pendapat di kalangan Ulama tentang mana yang lebih utama antara Kekayaan & Kefakiran, dan pada hakikatnya 2 keadaan tersebut adalah fitnah (Ujian) seperti yang terdapat pada sebuah Hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Juga terdapat Ayat yang menerangkan tentang keutamaan Syukur :

قَالَ هَذَا مِنْ فَضْلِ رَبِّي لِيَبْلُوَنِي أَأَشْكُرُ أَمْ أَكْفُرُ وَمَنْ شَكَرَ فَإِنَّمَا يَشْكُرُ لِنَفْسِهِ وَمَنْ كَفَرَ فَإِنَّ رَبِّي غَنِيٌّ كَرِيمٌ

“Berkatalah Sulaiman, “Ini termasuk karunia Rabbku untuk mencoba aku apakah aku bersyukur atau mengingkari (akan nikmat-Nya). Dan barangsiapa yang bersyukur maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri dan barangsiapa yang ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya lagi Maha Mulia” (QS. An-Naml: 40)

Untuk mendapatkan Kajian selengkapnya silahkan di download  

Post Author: Syi’ar tauhid

Syiar Tauhid adalah sebuah Stasiun Radio yang mengudara di frekuensi AM 675 kHz dan dipancarluaskan melalui media internet melalui streaming di www.syiartauhid.info yang menyajikan Program Kajian Ilmiah Ahlussunnah dengan tema pembahasan Akidah, Fikih, Adab, Muamalah, Keluarga, Pendidikan Anak, dll. == [ Mari Mendulang Faedah Ilmiah bersama AM 675 kHz - Syiar Tauhid Radio Ahlussunnah Wal Jama'ah ] ==