Kemaksiatan membutakan Mata Hati

 

Dampak negatif dari kemaksiatan akan membutakan mata hati, akan meredupkan cahaya hati dan akan menutup pintu pintu ilmu serta akan menutupi sumber-sumber hidayah.

Imam Malik berkata kepada Imam Syafi’i : “Sungguh akau melihat bahwasanya Allah telah memberikan cahaya kepadamu, maka jangan engkau padamkan cahaya tersebut dengan kegelapan Maksiat”.

 

 Dan diceritakan bahwa Imam Syafi’I sebelum belajar kepada Imam Malik telah menghafal Kitab Muwatho’ yang cukup tebal (karya Imam Malik).

 Dampak dari perbuatan kemaksiatan tersebut akan membuat  cahaya dalam hati semakin meredup dan meredup  sementara kegelapan tersebut semakin menguat dan menguat sehingga membuat hati menjadi gelap seperti gelapnya malam.

 Berapa banyak orang yang terjatuh dalam lobang kehinaan & kebinasaan disebabkan karena dia tidak bisa melihat disebabkan hatinya yang telah gelap dan tidak bisa menilai kebaikan.

Beberapa contoh perbuatan kebid’ahan yang biasa terjadi disekitar kita dan telah dianggap sebagai bagian dari syariah tentunya hal ini sangat berbahaya bagi hati kita, dalam  kajian ini disebutkan contoh yang berkaitan ibadah Sholat, tentang ulasan yang berkaitan tentang Syarat, Rukun, Wajib & Sunnah yang ada dalam ibadah sholat sehingga dengan memahami hal ini membuat kita lebih memahami perkara ini dan mendudukan segala sesuatu sesuai dengan porsinya (apakah berkaitan dengan Syarat, Rukun, Wajib atau Sunnah dalam ibadah Sholat) dan menjauhi perkara kemaksiatan yang berupa kebid’ahan dalam Sholat.

Demikian besar dampak dari kemaksiatan ini baik di dunia & di hari Kiamat sehingga penting bagi kita untuk lebih memahami tentang hal ini sehingga  kita bisa terus berusaha sekuat mungkin untuk menjauhi segala kemaksiatan tersebut,  untuk pembahasan lebih lengkapnya bisa didownload disini.

Post Author: Syi’ar tauhid

Syiar Tauhid adalah sebuah Stasiun Radio yang mengudara di frekuensi AM 675 kHz dan dipancarluaskan melalui media internet melalui streaming di www.syiartauhid.info yang menyajikan Program Kajian Ilmiah Ahlussunnah dengan tema pembahasan Akidah, Fikih, Adab, Muamalah, Keluarga, Pendidikan Anak, dll. == [ Mari Mendulang Faedah Ilmiah bersama AM 675 kHz - Syiar Tauhid Radio Ahlussunnah Wal Jama'ah ] ==