Keabadian di Surga

Pembahasan Kitab Haadil Arwah kali ini sampai pada Bab tentang Keabadian surga & bahwasanya surga tidak akan pernah binasa serta kekal selamanya.

Hal ini adalah perkara yang sangat penting untuk diketahui & bahwa Rasulullah telah  mengababarkan tentang hal ini.

Allah berfirman dalam surat Hud 108 : “Dan Adapun orang-orang  yang berbahagia mereka berada di surga mereka kekal didalamnya selama langit & bumi itu ada, kecuali apa yang telah dikehendaki oleh Rabb-mu, sebagai karunia yang tiada putus-putusnya”.

Bumi & langit yang dimasudkan dalam ayat ini adalah langit yang ada di Akhirat sebagaimana ayat : “Dihari ketika bumi itu diganti dengan bumi yang lain & langit diganti langit yang lain, dan manusia berbondong bondong menghadap Allah yang maha satu & maha kuasa”

Allah telah menekankan akan bentuk keabadian dari surga dalam beberapa tepat dalam alquran

Dan Allah mengabarkan bahwasanya mereka tidak akan lagi mengalami kematian keculai kematiann yang pertama (didunia)

Simak lanjutan kajian tentang keabadian surga ini dengan mendownloadnya disini

 

Post Author: Syi’ar tauhid

Syiar Tauhid adalah sebuah Stasiun Radio yang mengudara di frekuensi AM 675 kHz dan dipancarluaskan melalui media internet melalui streaming di www.syiartauhid.info yang menyajikan Program Kajian Ilmiah Ahlussunnah dengan tema pembahasan Akidah, Fikih, Adab, Muamalah, Keluarga, Pendidikan Anak, dll. == [ Mari Mendulang Faedah Ilmiah bersama AM 675 kHz - Syiar Tauhid Radio Ahlussunnah Wal Jama'ah ] ==