Sholat, Zakat & Syahadat

Pada pembahasan kitab Syarhussunnah karya Imam Al Barbahari Rahimahullah kali ini masuk pada point ke 86, beliau berkata : “Ketahuilah bahwasanya Sholat Fardhu ada 5 waktu, tidak boleh ditambahi & juga tidak boleh dikurangi, dalam keadaan Safar Maka Sholat menjadi 2 rakaat kecuali Maghrib, barangsiapa yang berpendapat bahwa sholat lebih dari 5 waktu maka sungguh dia telah berbuat kebid’ahan, dan sebaliknya yang berpendapat kurang dari 5 waktu maka dia juga telah melakukan kebid’ahan, Allah tidak akan menerima sholat seseorang kecuali pada waktunya”

Bagaimanakah hukum seseorang jika sholat dilakukan diluar waktu sholat? Apakah makna & rincian yang berkaitan dengan  Rukun, Syarat, Wajib & Sunnah dalam praktek ibadah Sholat?

Kemudian pembahasan berikutnya adalah masuk pada point yang berkaitan dengan masalah Zakat dan Syahadat

Untuk Mendengarkan kajian  selengkapnya dapat di download disini

Post Author: Syi’ar tauhid

Syiar Tauhid adalah sebuah Stasiun Radio yang mengudara di frekuensi AM 675 kHz dan dipancarluaskan melalui media internet melalui streaming di www.syiartauhid.info yang menyajikan Program Kajian Ilmiah Ahlussunnah dengan tema pembahasan Akidah, Fikih, Adab, Muamalah, Keluarga, Pendidikan Anak, dll. == [ Mari Mendulang Faedah Ilmiah bersama AM 675 kHz - Syiar Tauhid Radio Ahlussunnah Wal Jama'ah ] ==